Jelaskan 5 kekuatan penting yang harus dimiliki seseorang untuk mampu mengidentifikasi peluang menjadi prestasi?

 on Selasa, 23 Februari 2016  

Ada beberapa kekuatan penting yang harus dimiliki seseorang untuk mampu mengidentifikasi peluang menjadi prestasi yaitu sugesti diri, transmutasi, master mind, hipnotis diri, dan alam bawah sadar.

a. Sugesti diri, yaitu jalan alam bawah sadar melalui cara yang sederhana dan berada di dalam pengendalian seseorang. Seseorang yang mampu mengunakan sugesti secara positif ia akan dengan cerdas mengenali potensi yang dimilikinya.

b. Transmutasi, yaitu suatu tindakan untuk mengubah kondisi, hakikat atau jalan pikiran menjadi kondisi, hakikat atau jalan pikiran yang lain, seperti mengalihkan pikiran dari jalan pikiran hal-hal yang menyebabkan timbulnya ketakutan, ketidak bahagiaan, dan kemelaratan ke hal yang menyebabkan kemakmuran, kebahagiaan, dan keberhasilan. Transmutasi terjadi bila seseorang mulai mencari manfaat yang tersirat dibalik semua keadaan yang tidak menyenangkan dan mengarahkan pikirannya untuk membangun manfaat tersebut, bukannya memikirkan saja. Artinya, kecerdasan seseorang mengambil hikmah setiap kejadian pada dirinya dan secara bijaksana mampu menjadi hal positif untuk memacu prestasi

c. Master Mind, yaitu gabungan dua pikiran atau lebih yang harmonis untuk mencapai tujuan tertentu, misalnya antara siswa dengan guru/ pembimbing dalam suatu ekperimen tertentu kemudian berdiskusi dankeduanya menemukan konsep baru sebagai perpaduan pikiran keduanya.

d. Hipnotis Diri, yaitu sarana yang disebabkan oleh alam yang memungkinkan
seseorang mengendalikan pikiran untuk mencapai tujuan yang dikehendakibaik negatif maupun positif.

e. Alam Bawah Sadar, terdiri atas bagian otak yang berfungsi sebagai indra keenam dan pintu masuk ke intelegensi tak terbatas. Ingatlah selalu, bahwa melalui pintu ini juga, pikiran-pikiran negatif yang dilepaskan seseorang dapat masuk ke pikiran orang lain sehingga menyebabkan kegagalan, kecemasan, kekalahan, dan penderitaan fisik maupun batin. Tiap individu wajib melindungi dirinya dari pikiran negatif yang dilepaskan oleh orang lain. Untuk itu, berusahalah terus-menerus memikirkan hal-hal positif sehingga tidak ada waktu memikirkan hal negatif.


Jelaskan 5 kekuatan penting yang harus dimiliki seseorang untuk mampu mengidentifikasi peluang menjadi prestasi? 4.5 5 b Selasa, 23 Februari 2016 Ada beberapa kekuatan penting yang harus dimiliki seseorang untuk mampu mengidentifikasi peluang menjadi prestasi yaitu sugesti diri, transm...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.